Rabu, 01 April 2009

Salah Masuk

Ini terjadi pada saat gue kelas X. Pengalaman yang tragis sangat menyayat hati, tp biasa aja sih sebenernya. Langsung aja ke pokoknya. Saat itu gue dalam keadaan sakit. Dokter mengharuskan gue buat cek darah di multilab yang letaknya di daerah Rawamangun. Pagi-pagi dengan berat hati gue melekin mata pada pukul 7. gue mikir, "Kenapa gue harus bangun pagi? Padahal kan gue ga skolah? Apa kata dunia?" tapi gue baru inget kalo hari itu gue mau tes darah. Saat dokter nyurus tes darah, gue was-was, gue takut kalo gue ternyata hamil. Tapi setelah dipikir-pikir, tes kehamilan itu diambil dari air seni, bukan darah *pemikiran barusan adalah efek terlalu banyak makan mecin. Guepun bisa bernafas lega. Seenggaknya gue ga hamil. Sebelum berangkat, gue makan dulu trus ganti baju. Tunggu, sepertinya ada yang kelupaan? Oh iya, gue ga mandi. Yap, memang gue pergi kesana tanpa mandi.


Nyokap gue udah teriak teriak karena gue kelamaan. Gue bukan lama pake baju, tapi gue tidur lagi. Itu adalah ritual gue sebagai ajang pengumpulan energi positif. Perjalanan berlangsung agak lama karena bokap gue lagi-lagi melakukan hobi kegemarannya yaitu nyasar -..-


Setelah muter-muter keliling Rawamangun karena kesasar, akhirnya gue sampe di tempat tujuan. Di sana bukannya gue langsung diambil darah, gue malah disuruh pipis. Yaelaaaaaah, kalo cuman begini mah dirumah juga bisa! Sebaskom juga gue ladenin. Lah tapi ini di lab dalam keadaan gue lagi ga mood kencing. Apa sih yang terpikir di benak para suster? Pipis itu gabisa dipaksa woy! Kalo dipaksa mana ada seninya?!


Dengan berat hati, gue ambil tabung kecilnya dan berjalan ke arah toilet seakan-akan gue tau dimana letak toiletnya. Tapi ternyat, tetep aja gue gatau. Mengenaskan. Akhirnya dengan ke stay cool-an gue, gue bertanya ke susternya dan karena suster itu baik, dia ngasih tau letak toiletnya secara umum. "Belok sini, belok sana, belekok, belekok, kukuruyuuuk!" gue kaget karena tiba-tiba susternya berubah jadi ayam (lah?). Lanjut ke cerita, setelah mendengar instruksi sang suster gue langsung menuju TKP.


Sesampainya di WC, gue agak bingung karena ada 2 pintu. Tapi dengan bodohnya gue buka pintu yang paling deket sama gue yaitu pintu sblah kanan tanpa melihat lambang yang ada di pintu. Saat berada di dalam, ada sesuatu yang janggal. Gue tengok kanan kiri, pemandangannya sangat berbeda. Gue berasa ada di dunia WC lain. Di dalem situ ada tempat pipis buat cowo. Untungnya ga ada yg lagi pipis di situ. Di WC itu cuma ada 1 orang cowo yang sedang berkaca. Karena otak gue lagi jalan, gue mikir Kok WC cewe ama cowo digabung ya? Ga punya modal buat bikin WC lagi emang? Apa ni lab sok-sok ngikutin WC yang ada di American Pie 7 (wc cw digabung ama cowo)?" (oke gue ngaku, gue udah nonton) tapi gue cuek, langsung aja gue masuk ke kamar mandinya.


Akhirnya semua sudah pada tempatnya. Semua udh gue masukin tabung, skrg saatnya bagi gue buat ngasih tuh tabung ke susternya sebagai cinderamata cinta dari gue. Pas gue buka pintu WC, makhluk cowo yang ada di WC nambah satu dan cowo yang tadi (masih) aja ngaca ini orang ngaca ga slesai-selesai. Mau berubah jadi babi apa ya? Tapi muka 2 cowo itu natap gue dengan tatapan yang aneh. Karena diliatin, gue langsung mencari tau apa yang salah dari diri gue. Tapi ga ada yang salah kecuali otak gue yang makin lama makin berkarat dan berkurang volumenya sebesar 1m kubik per hari. Tapi, masa iya dia bisa tau itu? Ga mungkin ah.


Gue cuekin mereka dan gue langsung keluar dr pintu msk WC dg tampang lega. Tapi pas gue keluar, tiba2 nyokap gue bilang "Kok masuk WC laki-laki?" JEGERR, TORET TOREEEET!! spontan gue langsung kaget. Seinget gue, pas tadi gue pipis gue masih perempuan kok! Sumpah! Karena denger nyokap gue ngomong gitu, gue langsung liat tanda yang ada di pintu WC. Ternyata itu foto gue! Eh salah, ulangi TERNYATA ITU GAMBAR SILUET MANUSIA DG KEPALA BOTAK ALIAS COWO!! Ternyata tadi gue memasuki WC nya para kaum adam! Pantesan aja tuh cowo ngeliatin gue, mungkin mereka ngira gue ini udah ganti kelamin kali ya.


Gue ngumpetin perasaan malu gue dengan tampang senyum khas pepsoden gue. Tapi sebenarnya, di dalam hati gue SAKIIIIIIT!! Seperti ada segerombolan macan yang mencabik-cabik hati gue (lebay). Tibalah giliran gue untuk diambil darah. Cowo-cowo yang tadi di WC masih ada. Karena malu, gue langsung nyuruh susternya cepet-cepet dan setelah ambil darah, tanpa basa basi gue minta kunci mobil dan buru-buru ke mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar