Jumat, 29 April 2011

RAMBUT PENDEK PEMBAWA PETAKA

Gue udah cerita kan kalo waktu itu gue potong rambut? Pas masuk gue dicengin. Dari dibilang mirip Halle Berry, Veronica Guerin, Mba One, Yuni Shara (Ini gue bingung, potongan rambut aja udah beda), sampe Desta Club 80’s. Desta dong, DESTA! Coba ya realistis, dia cowo gue cewe, dari mana miripnya coba?! Ya, ini emang udah gue perkirakan dari awal mengingat potongan rambut gue ini masuk dalam katagori random. Jadi, biarkan saja mereka berkreasi.

Nah tadi gue jenguk salah satu teman gue yang sakit, sebut saja Mawar, eh bentar dia cowok. Oke, sebut saja Toge. Hmmm….. Gue pilih “Toge” karena gue bingung nyari nama bunga yang terdengar agak maco. Etapi toge bukan bunga ya? Ya sudahlah, yang penting dia maco. Nah, temen gue si Toge ini masuk rumah sakit gara-gara alergi obat. Alergi obat……. Penyakit yang terdengar cukup keren. Gue alergi banter-banter juga alergi ikan cuwe. Seenggaknya “Alergi Obat” lebih terdengar elit dibanding “Alergi Ikan Cuwe”. Sungguh beruntung nasib si Toge. Gue bareng anak-anak ADV ’10 jalan naik kereta ke Hosiana Medika, rumah sakit tempat si Toge dirawat.

Sesampainya di rumah sakit, kita langsung ke kamar si Toge. Ternyata si Toge tergeletak tak berdaya di kasur. Saat itu, salah satu anak ADV ’10, sebut saja Trojan, motret-motret si Toge yang lagi tidur. Tiba-tiba Toge bangun dan kita semua bercanda-canda. Nah, tiba-tiba juga, nyokapnya Toge datang. Karena kita semua adalah anak-anak yang baik hati, berbudi pekerti luhur, dan hapal lagu Indonesia Raya, jadi kita salim. Obrolan dimulai lagi dan nyokapnya Toge ikut ngobrol.

Beberap jam berlalu, kita semua masih ketawa-tawa. Tiba-tiba percakapan terpotong ketika nyokapnya Toge bertanya

“Yang ini perempuan apa laki-laki?” Sambil nunjuk gue.

....................................... Gue speechless tapi segera menjawab

“Saya perempuan tanteSambil senyum-senyum maksa karena masih shock dikira laki-laki.

Ternyata si tante dari tadi memendam rasa penasaran akan jenis kelamin gue. TUHAN, KENAPA TUHAN, KENAPA??????!!!!!!! (ucapkan sambil menangis dengan posisi jongkok di bawah shower selama 10 menit). Apa hambamu ini kurang seksi? Hamba kira hamba sudah cukup seksi…… Saat itu, pingin rasanya buka celana buat buktiin ke si tante kalo gue ini perempuan. Tapi niat itu gue urungkan. Kalo gue buka celana, itungannya bukan pembuktian, tapi social suicide. Pertanyaannya adalah haruskah gue ke luar rumah dengan gambar tempel bertuliskan “Saya Perempuan” yang dipasang di jidat dan punggung? Entahlah. Hanya Tuhan yang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar