Selasa, 19 April 2011

ANAK ZAMAN SEKARANG

*Apabila anda jomblo, saya menyarankan untuk tidak membaca ini. Trims.*

Kejadian ini terjadi waktu gue liburan semester 1. Waktu itu gue ke puncak untuk melepas penat, lelah, rindu, dan kejombloan gue bersama keluarga besar. Jadi, gue punya sepupu cewe dan dia masih kelas 4. Satu keluarga besar yang ikut emang Cuma anak-anak seumur jagung. Cuma satu yang seumuran gue. Ngenes.

Malam pun tiba dan anak-anak umur jagung pun masuk ke kamar. Gue sebagai orang dewasa, ehem, cuma ngeliatin tingkah laku mereka yang udah kaya cacing kesurupan. Loncat sana loncat sini. Gue juga bingung di rumah mereka dikasih makan apa. Beberapa jam berlalu, mereka masih dengan liarnya bercanda-canda di kamar. Naluri hewani gue udah mendorong gue buat ikutan, tapi gue tetap dengan pencitraan gue sebagai “sepupu cool” berusaha tetap ketawa-tawa doang. Sebenernya gue kepingin ikutan main sama mereka. Gue pengen naik ke atas lemari, lompat, terus teriak-teriak WHAT’S UP PEOPLE?????? Sambil ngacung-ngacungin piso. Tapi niat itu gue urungkan karena kalo gue bertingkah kaya gitu, pencitraan gue bukan lagi sebagai “sepupu cool”, tapi berganti jadi “sepupu penganut aliran sesat”.

Di tengah kericuhan, tiba-tiba hp sepupu gue yang bernama sebut saja Mawar Melati Semuanya Indah, yang kelas 4 SD bunyi. Lalu diangkatlah teleponnya dan percakapan pun dimulai. Dan apabila kalian bertanya apa yang gue lakukan saat itu, jawabannya adalah nguping. Setelah proses perkupingan terjadi, hasil kupingan yang gue dapat sangat mengejutkan (Apa ini? Kuping semua kata-katanya). Mengingat memori otak gue cuma 128 MB, jadi gue ga bisa mengingat percakapannya secara utuh. Gue bakal kasih percakapan yang paling gue inget dan menggemparkan:

MMSI (Mawar Melati Semuanya Indah): Aku udah makan (Tampang gue pas denger percakapan ini: Biasa aja)

SP (Si Penelepon): ................................

MMSI: Lagi main-main aja (Tampang: Masih biasa)

SP: .......................................

MMSI: Bukan, itu temen aku! Aku gas sms an sama dia. (Tampang: Mulai curiga campur bingung)

SP: .......................................

MMSI: Kamu cemburu ya? (Tampang: Bibir mangap 10 cm, mata melotot hampir keluar, idung kembang kempis)

Jadi, ternyata yang nelepon Mawar Melati Semuanya Indah itu adalah pacarnya. Sekali lagi, PACARNYA! Teman-teman, dia baru kelas 4 SD, sekali lagi KELAS 4 SD! Mulanya gue ga percaya. Gue mikir, mana mungkin anak kelas 4 SD pacaran? Gue aja udah kuliah belom punya pacar. Karena penasaran, gue suruh dia loadspeaker. Ternyata......................*backsound suara petir diiringi kilat menyambar-nyambar* itu beneran pacarnya.

Gue shock, harga diri gue jatuh, gue speechless, gue hamper mati saat itu juga. Bayangkan, anak kelas 4 SD udah punya pacar, sedangkan gue yang masih kuliah masih jomblo. GUE MASIH JOMBLO!!! (Kode). Untuk para pemuda pemudi jomblo di luar sana, kalian susah payah mencari pacar, kalian melakukan pencitraan dengan ga ngetweet setiap malem Minggu biar dikira ga jomblo, tiba-tiba dikalahkan oleh anak kelas 4 SD yang buka e-mail aja ga bisa! Mau ditaro di mana harga diri kalian? Dan untuk kalian para anak kelas 4 SD yang udah punya pacar, putusin pacar kalian atau .................. Kalian ga mau liat gue nangis kan? Plis, putusin. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar