Senin, 04 Mei 2009

MINUMLAH APA YANG BISA DIMINUM

Suatu hari, gue lagi sakit nih. Tapi bukan sakit mental alias gila! Kalo itu mah setiap hari itungannya. Jadi gue kaya masuk angin gitu. Walaupun gue gatau itu angin dari mana, terus masuk lewat lubang yang mana. Hari itu badan gue panas, mulut berbusa, dan menggonggong-gonggong (astagfirullah, rabies apa masuk angin?). Badan gue ga enak, gue memutuskan buat minum obat.

Setelah gue minum, gue ga sembuh-sembuh juga. Ada apa nih?! Akhirnya dengan pengetahuan gue yang minim, gue mencoba sok-sok an nyari obat alternatif dan seketika, gue inget omongan temen SMP gue "Gue pas masuk angin diminumin minyak......(missing words) sama nyokap gue, langsung sembuh" udah gue duga. Ingatan gue yang cetek ini tidak dapat mengingat isi titik-titik tersebut. Gue berusaha memikirkan kemungkinan kata-kata yang bisa mengisi titik tersebut. Seketika, otak gue bekerja dan otak gue berhasil menyodorkan beberapa alternatif:

1. Minyak tanah: alternatif ditolak. Minyak tanah buat bakar mayat men! Masa gue minum? Bisa-bisa cacing di perut gue pesta BBM dah.

2. Minyak goring: alternatif ditolak. Walaupun minyak goreng sanco itu bisa diminum, tapi tetep aja ga enak. Rasanya ga kaya air aqua, Pokoknya aneh! Ga mungkin banget bisa jadi obat
3. Minyak kayu putih: alternatif DITERIMA! Nah, kayanya ini deh. Minyak kayu putih kan buat dioles pas masuk angin, pasti bisa diminum juga dong?
JENIUS LO NIK!

Akhirnya tanpa pikir panjang, gue cari minyak kayu putih sampe ke ujung dunia. Gue obrak abrik rumah gue laksana seorang maling mencari mangsa. Dan akhirnya, KETEMU! "Asik, sembuh dah gue" tanpa pikir panjang, gue langsung tetesin minyak itu ke lidah gue. Tapi ternyata HOEEEEKSS, RASANYA ANEH! Rasanya semriwing-semriwing gitu. Terus ada rasa pait nya juga, ada rasa mentholnya, panas di lidah, udah gitu baunya ga bisa ilang! Gue seketika langsung berasa mau muntah, gue lari secepat kilat ke wc dan berusaha muntah walaupun ga bisa.

"Gila, gue perlu bikin surat wasiat ga ya? gue takut keracunan! kalo gue mati, rugi dong gue. dosa masih berjibun, belum kawin, belum nikah, pokoknya belum semuanya lah! gimana nanti dengan anak istri gue? mau makan apa mereka?” (lah?). Ternyata, setelah bertanya dari beberapa sumber, minyak yang bisa diminum itu MINYAK TAWON, BUKAN MINYAK KAYU PUTIH! Kenapa gue ga mikir sampe situ?! Nyesel rasanya, tapi nasi sudah menjadi busuk. Yang lalu biarlah berlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar