Rabu, 23 Desember 2009

KUNCI AJAIB

Saat itu gue abis makan di luar bareng keluarga. Bokap gue nitip kunci ke gue. Setelah itu kita cabut ke mobil. Di mobil, gue nanyi-nyanyi lagu Lilis Karlina yang berjudul Selebor. Okay, ini absurd. Gue juga ngerasa aneh pas nyanyiin lagu itu. Tapi apa boleh buat, gue udah diracunin sama temen gue yang namanya Vian -.- dia membawa pengaruh buruk yang teramat buruk seburuk-buruknya bagi mental fisik kejiwaan gue. Gue nyanyiin lagu itu sampe-sampe orang-orang di mobil pada ngeliatin. So what???? Ga pernah liat anak umur 17 tahun nyanyi-nyanyi lagu selebor apa? (Gue juga sebenernya ragu ada anak kaya gitu kecuali gue sama Vian). Sampailah kita di tempat makan, yaitu boboko. Saat tau nama rumah makan ini Boboko, otak gue langsung mendeskripsikan kalo yang punya rumah makan ini mirip sama Boboho.

Kita menikmati makanan sampe kenyang. Setelah itu, kita pulang. Saat sampe di rumah, nyokap gue langsung nanyain dimana gerangan keberadaan kunci rumah. Gue, yang memang tidak dikaruniai memori yang kuat tentu saja lupa. Lantas, gue langsung nyalahin bokap gue.

Nyokap: Kuncinya mana?

Gue: Sama ayah tuh, tadi ayah yang keluar belakangan

Bokap: Lah? Ga sama ayah. Tadi kan dikasih ke Niky

Gue: Lah, kapan ngasihnya?

Bokap: Tadi pas keluar

Gue: Ga adaaa, Niky ga ngerasa ngambil

Bokap: Coba cari di mobil lagi (bokap gue balik ke mobil)

Nyokap: Ada, yah?

Bokap: Di mobil ga ada

Gue: Si Iqbal kali tuh! (Yap. Bagus gue malah nyalahin orang)

Iqbal: Lah? Ngga sama Iqbal mah!

Gue: Aduh siapa yang nyimpen si nih? Ayah gimana sih <--- Anak durhaka

Bermenit2 barlalu, nyokap gue merogoh2 tas nya berasa mau nyari harta karun. Bokap gue masih kebingungan. Ade gue kecapean, akhirnya berjongkok2 ria di lantai. Gue? gue ga ngapa2in. Cuma nontonin mereka.

Nyokap: Yah, gabisa masuk ini mah. Coba cari lagi di mobil

Bokap: Udah dicari tadi, ga ada

Gue: Ayah nih gara-garanya (batu banget gue sumpah)

Karena cape, akhirnya gue duduk. Tapi, lo tau apa? Ada sesuatu yang mengganjal di kantong celana belakang gue. Perasaan gue udah mulai ga enak. Akhirnya gue memberanikan diri untuk merogoh kantong gue. Apa yang ada di dalam?? Yap, tepat KUNCI YANG DARITADI DICARI-CARI!!!!!! Mati lah gue, daritadi kan gue nyalahin orang-orang. Kahirnya gue memberanikan diri buat mengakui

Gue: Mah, kuncinya ada di Niky, hehehehe (Dengan tampang minta dikeplak).

Alahasil, gue dipelonco orang-orang rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar