Selasa, 27 Oktober 2009

INDOVISION TIDAK BAIK DITONTON SAAT BULAN PUASA

Wew, udah lama juga ga posting. Biasa lah, sibuk nemenin gabe tour keliling dunia. Belum lagi ada pemotretan, jumpa fans, banyak banget deh pokoknya (wakakak). Oke, langsung ke pokok cerita. Jadi, waktu bulan puasa (oke, gue tau ini udah lama banget tapi gausah protes), gue nonton CSI di Fox Crime (siaran tv yang ada di Indovision). Hari itu gue puasa (yaiyalah).

Tik...tik..tik... Waktu berdetik, tak mungkin bisa ku hentikan... (Lah ko jadi nyanyi?) oke yang bener tik...Tik... Tik... Jam pun bejalan (lah, jam ko jalan?) oke gausah ada yang protes. Gue kesulitan nyusun kata-kata. Maklum Bahasa Indonesia gue aja remed. Gue liat jam, "ah, masih jam 5 lewat” Gue pun lanjut nonton. Karena ga sabar, gue liat jam lagi "yaelaaaah, daritadi baru berjalan 5 menit, gue cepetin juga nih jam lama-lama!" Waktupun berlalu, sepertinya udah lama. Gue udah nonton tv dengan berbagai gaya. Mulai dari kayang, roll depan, roll belakang, sampe gaya batupun gue lakuin. Tapi ko ga azan-azan ya? Oke, mungkin emang belum waktunya azan. Akhirnya gue pun melanjutkan nonton TV. Beberapa menit berlalu, gue pun gusar karena belum melihat iklan azan (sejak kapan azan jadi iklan?) Nyokap gue udah teriak-teriak bertanya dari dapur "Nik, udah azan belum sih?" gue pun menjawab "belum ma, lama banget daritadi".

Demonstrasi para buruh di perut gue sudah makin memanas. Kalo diibaratkan, pasti ini udah melewati adegan bakar-bakaran ban. Tapi azan tak kunjung datang, ngaret beneeeeer. Dengan semangat untuk berpuasa, gue berusaha menahan rasa lapar dahaga (tanpa menghiraukan jam). Tiba-tiba dengan seenaknya ade gue pulang dari rumah teman sepermainannya sambil mengunyah sesuatu.

Gue: Lah, ga puasa lo ya?

Ade gue: Puasa

Gue: Itu ngapain makan? orang belum azan?

Ade gue: Lah, orang udah azan daritadi

Gue: Sotau banget dah, daritadi gue liat tv ga ada azan! orang belum azan, wahahahahah puasa lo batal!

Ade gue: Udah azan! (tetep ngotot)

Gue: (masih ketawa-tawa puas gara-gara seneng liat ade gue batal puasa)

Ade gue: (masuk ke kamar sambil liat tv) daritadi nonton Fox Crime (salah satu channel di Indovision)?

Gue: Iya, kenapa emang? Seru

Ade gue: Di Fox Crime mana ada azan magrib!!

Gue: ASTAGFIRULLAH!

Ade gue: (tertawa sepuas-puasnya ngetawain gue)

Gila ya, daritadi waktu buka puasa gue terbuang percuma! Kenapa gue ga sadar daritadi kalo di Indovision ga ada azan?! Aku tertipu, aku terjebak, aku terperangkap muslihatmu (nyanyi). Dengan segera, gue pun minum tanpa kata-kata. Ade gue maih puas menertawakan gue, dan nyokap gue kena imbasnya (telat buka juga maksudnya). Oke, mulai sekarang, mending nunggu buka sambil nonton kultum

NB: PAK RT, TOLONG YA ITU SPEAKER MASJID DIKENCENGIN DIKIT KEK VOLUMENYA. AZAN MAGRIB GA KEDENGERAN DARI RUMAH SAYA (suara hati pelajar yang telat buka puasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar