Selasa, 07 Juli 2009

BURUNG YANG ANEH

Hari ini gue tidur lumayan cepat. Gatau kenapa sekarang gue jadi suka tidur cepet. Mungkin penyebabnya adalah karena gue sudah mulai sadar kalo Dewi Sandra sudah lama pisah ranjang sama Glenn Fredly. Tapi apa urusan gue mikirin gituan? Apa pengaruhnya Glenn sama Dewi Sandra pisah ranjang dan kebiasaan tidur gue yang berubah? Well, sepertinya sudah mulai ngelantur. Jadi begini, jam 9 gue tidur karena gue udah ngantuk. Karena udah ngantuk gue tidur. Nah, akhirnya gue tidur dalam keadaan ngantuk. Memang menurut teori kalo orang udah ngantuk sebaiknya tidur. Jadi intinya kalo.. *plakk ditimpuk sepatu. Oke balik lagi ke permasalahan. Gue tidur cukup lama (sepertinya). Tapi gue ga mimpi sama sekali. mungkin itu karena otak gue ga kreatif dan ga punya imajinasi kali ya, jadi pas gue tidur adanya cuma pemandangan yang tidak indah, juga tidak bagus. Hanya terlihat sebuah kain berlayar hitam dari negeri antah berantah, sungguh tragisss. Sampe-sampe si Afgan aja nyiptain lagu buat gue yang judulya Tragis (apa Sadis?) bodo ah yang penting tragis.

Di tengah-tengah tidur pulas, tiba-tiba gue terbangun! TERBANGUUUUN TEMAN-TEMAN, TERBANGUUUN!!! *ucapkan dengan emosi menggebu-gebu. Saat terbangun itulah gue mendengar suara burung yang bercuit-cuit (soalnya bunyinya gitu). Di rumah gue, hal ini biasa terjadi kalo udah menjelang pagi. Biasanya sih mereka berkicau sekitar jam 5 an, ya paling lambat jam setengah 6 lah. Perasaan gue hafal banget ya, udah kaya manager nya. Besok-besok gue bikin Birds Cuit-cuit Management aja kali ya? Kan lumayan bisa ngalahin Republik Cinta Management. Oke lanjut lagi ke topik. Tapi ngomong-ngomong si topik nya mana? *ya, makin lama makin gajelas saudara-saudara. Karena burung-burung tersebut berkicau, jadi gue menyangka kalo sekarang sudah pagi. Akhirnya gue turun ke bawah buat minum bersiap-siap solat subuh. Gue pun minum dan segera mengambil wudu. Setelah itu gue balik lagi ke kamar dan bengong, melongo, planga-plongo sambil nunggu azan. 1 menit berlalu, 5 menit berlalu, 15 menit berlalu, 30 menit berlalu, ayo belajar menghitung! Udah 30 menit tapi ko ga azan-azan ya? aneh nih. Biasanya si burung berkicau kan ga lama sebelum azan. Gue liat hp gue, malah tambah parah karena hp gue menunjukkan pukul 8 pagi dan menunjukkan tanggal 1 bulan 1 tahun 2007. Omaigot! gue ada di masa lalu!!! Amazing! hanya orang bodoh yang berpikir begitu. Ternyata gue lupa setting jam nya. Maklum hp yang gue liat hp xl. Hp nya sederhana, bunyi ringtone nya aja masih tinut-tinut. Jadi hp xl gue kalo abis ganti sim carddan copot baterai pasti waktunya langsung di set ke waktu awal. Cukup menusahkan, ckckck.

Karena gue udah nunggu lama tapi ga azan-azan, gue penasaran tuh. Gue liat sekeliling gue, kamar gue ga ada jam. Buseeeet, nyari jam aja daritadi susah amat! akhirnya gue memutuskan untuk ke bawah dan melihat jam. Gue turun tangga dan menyalakan lampu. Saat lampu menyala, gue langsung melongok jam. Pas gue liat, gue kaget terpingkal-pingkal sampe jumpalitan kesana kemari sambil ngais-ngais tanah dan tidak lupa berpose pipis gaya anjing. TERNYATA BARU JAM 12 MALAM!!!! ya, seketika gue langsung shock. "Burung sialan! Ngapain bunyi tengah malem gini! Biasanya kan bunyinya jam 5!" gila, seumur hidup baru sekali gue dibohongin binatang! ckckck tragissss. Setelah kejadian ini, pasti di koran muncul judul MANUSIA YANG KAPASITAS OTAKNYA LEBIH BESAR DARI HEWAN TELAH BERHASIL DIBODOHI SEEKOR BURUNG gila, mau ditaro dimana muka gue? ckckck. Saat itu juga, gue langsung meragukan kapasitas volume otak gue. Jangan-jangan volume otak gue sama kaya volume otak cacing lagi? "Ya Allah, cobaan apa yang kau berikan padaku?" kalo ada acara ARE YOU SMARTER THAN A BIRD? gue pasti kalah total! Tapi yang gue bingungin, kenapa mereka bisa kecepetan bercuit-cuit? Mungkin karena mereka abis pesta dan minum miras kali ya, makannya mereka mabok terus cuit-cuit kaya gitu deh. Atau bisa juga yang gue denger itu adalah burung-burung peserta Birds Idol yang lagi menunjukkan performance terbaiknya. Setelah hal itu terjadi, gue depresi dan berhasil menyimpulka sesuatu. JANGAN PERNAH PERCAYA APA YANG DIKATAKAN BURUNG! Walaupun gue gayakin kalo burung bisa berkata-kata. Tapi tetep, jangan percaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar