Rabu, 06 Oktober 2010

KUNCI BERUJUNG MAUT

Hari ini hari selasa. Tahukan kalian apa artinya? Ya, betul itu artinya gue kembali melaksanakan kegiatan rutin gue, yaitu kuliah. Tapi gimana ya, namanya juga anak muda, niat gue buat ga kuliah sangat menggebu-gebu. Tapi berhubung gue anak baik, akhirnya gue kuliah.

Pertama gue dibangunin jam 9 disuruh mandi. Tapi seperti biasa, jurus tarsok tarsok gue kumandangkan. Akhirnya nyokap gue yang emang udah hopeless membiarkan gue goler-goleran di kasur (sungguh tak berguna). Jampun berdetak, hatiku menjerit, pak RT pun dangdutan. Oke yang ini random. Saat gue goler-goleran, tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 1 siang. Lama juga ya gue goler-golerannya. Akhirnya dengan berat hati gue memutuskan buat mandi supaya wangi. Jadi kalo lewat rumah pak RT, gue jadi makin kece. Kenapa pak RT selalu dibawa-bawa? Oke, gue sendiri juga gatau jawabannya. Setelah cipak cipek mandi koboi, gue akhirnya beres-beres buat nyiapin apa aja yang harus dibawa ke kosan.

Akhirnya udah jam 2 dan gue berangkat ke kosan dianter nyokap sama bokap gue. Sebelumnya, nyokap gue ngunci pintu dulu buat jaga-jaga soalnya di sekitar rumah gue suka kemalingan. Si Iqbal, ade gue ga ikut karena KATANYA dia ada ulangan. Padahal gue tau banget, dia males ikut. Oke, tinggalkan saja si Iqbal yang tak setia itu. Pas di jalan, tiba-tiba nyokap gue inget kalo si Iqbal ada LIA. Akhirnya nyokap gue nelpon Iqbal buat ngasih tau tempat naro kunci.

Nyokap: Halo, Iqbal ntar les ya jangan ga les

Iqbal: ............................. (gue gatau dia ngomong apa)

Nyokap: Oh iya,, nanti kalo mau keluar, kuncinya mamah taro di rak sepatu luar ya. Terus kunci motor sama STNK nya ada di laci kecil

Gue: (mikir) tunggu, kayanya ada yang aneh dari kalimat itu

Iqbal: ............................. (entah ngomong apa)

Gue: OH IYA! Rak sepatu ka nada di luar, si Iqbal gimana cara ngambilnya kalo buka pintu aja ga bisa? Mah, rak sepatu ka nada di luar. Si Iqbal ada di dalem mah, gimana cara ngambilnya?

Nyokap: Oh iya ya, mamah ga mikir sampe situ Nik

GUBRAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Begitu denger kalimat itu, seketika gue langsung kejang-kejang di mobil dan dilarikan segera ke rumah sakit terdekat. Seketika, gue langsung berpikir “Ini beneran nyokap gue kan? Jangan-jangan nyokap gue bukan yang ini?” Tapi apa mau dikata, dia emang nyokap gue. Tapi walau bagaimanapun dia tetap yang terbaik haha. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar